728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday 15 May 2015

    Ancam Potong TKD PNS yang Bolos di Harpitnas


    CATATAN HABRIAH, JAKARTA - Disinyalir, banyak PNS DKI Jakarta yang mengambil cuti lantaran hari terjepit nasional (Harpitnas). Hal ini terlihat dari senam yang rutin dilakukan tiap Jumat pagi, yang hari ini tak seramai seperti biasanya.

    Seperti diketahui, Kamis (14/5) kemarin merupakan hari libur nasional yakni Hari Kenaikan Isa Almasih. Disebut Harpitnas lantaran besok sudah memasuki Sabtu dan Minggu.

    Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan akan mengecek kebenaran pengambilan cuti PNS tersebut. Agar diketahui kebenarannya atau hanya sekedar bolos.

    “Nanti BKD (Badan Kepegawaian Daerah) akan periksa. Yang cuti itu ya potong saja cutinya,” kata Ahok di balai kota, Jumat (15/5).

    Untuk pegawai yang ketahuan bolos, Ahok menyatakan akan memberi sanksi tegas. Sanksi tersebut salah satunya berupa pemotongan tunjangan kinerja dinamis (TKD). “Nggak jelas ya harus dipotong TKD-nya,” ucapnya.

    Imbas Harpitnas bukan hanya untuk yang cuti atau bolos, bagi pegawai yang datang terlambat juga disiapkan sanksi. “Sekarang belum lihat evaluasinya. Harusnya, TKD juga hilang kan nggak pantas juga telat,” ujar pejabat asal Belitung tersebut.(Dedi Y/dio/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ancam Potong TKD PNS yang Bolos di Harpitnas Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015