728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 18 May 2015

    Ini Bahayanya bila Tak Sempat Sarapan (1)


    CATATAN HABRIAH -- SARAPAN sangatlah penting. Porsi sarapan yang dianjurkan bahkan lebih besar daripada porsi makan malam Anda. Energi dan nutrisi penting yang tubuh Anda butuhkan untuk mengisi hari harus didapatkan dengan sarapan.
    Itulah mengapa kebiasaan sarapan yang salah dapat berdampak banyak. Mulai dari berat badan, suasana hati, ingatan, kecerdasan, hingga kondisi hormon dapat kacau bila Anda tidak sarapan. Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Boldsky.
    Otak
    Pusat kecerdasan di otak Anda memerlukan sarapan untuk berfungsi dengan baik. Studi terbaru melaporkan bahwa murid yang sarapan cenderung menangkap pelajaran dengan baik, daripada murid yang tidak sarapan.
    Energi
    Mereka yang makan sarapan sehat akan mendapat kadar energi yang baik di siang hari, dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan. Mengingat pencernaan Anda kosong lebih lama setelah mencerna makan malam, Anda wajib mengisi bahan bakar baru di pagi hari.
    Obesitas
    Bila Anda tidak biasa sarapan, maka risiko obesitas Anda akan meningkat karena Anda akan cenderung makan lebih banyak di siang hari. Saat obesitas dialami oleh Anda, penyakit lain mengintai dari dalam. Sebut saja obesitas, penyakit jantung, hingga kesuburan.   Bersambung.........

     (okezone)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Bahayanya bila Tak Sempat Sarapan (1) Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015