728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 31 May 2015

    Kesalahan Pola Asuh Orangtua pada Anak


    CATATAN HABRIAH -- SIAPA bilang menjadi orangtua itu mudah? Tanpa disadari, ada banyak kesalahan yang umum dilakukan orangtua.
    Mengubah perilaku buruk orangtua pada anak sama pentingnya dengan memberikan nutrisi dan pendidikan bagi si kecil. Simak empat kesalahan yang sering dilakukan orangtua pada anak di bawah ini.
    Mendisiplinkan

    Mendisiplinkan sering dijadikan alasan untuk mendidiki anak. Disiplin memang penting, namun jika terlalu keras dan ketat dapat membuat anak membenci orangtua. Jangan sampai orangtua menciptakan mimpi buruk pada anaknya.
    Mengabaikan

    Mengabaikan kebutuhan fisik atau kebutuhan emosional anak dapat membuat mereka merasa ditinggalkan. Umumnya, orangtua yang bekerja sering lupa bahwa anak tidak hanya cukup diberikan materi tapi juga kasih sayang.
    Terlalu banyak memuji
    Sangat penting untuk membentuk jati diri anak dengan cara yang sehat. Jika Anda memujinya terlalu banyak, anak akan tumbuh sebagai orang dewasa yang egois dan arogan.
    Memanjakan
    Terlalu memanjakan anak akan membuatnya malas berusaha. Daripada memanjakan, akan lebih baik jika anak dipersiapkan untuk menghadapi realitas kehidupan. Demikian yang dikutip dari Boldsky, Minggu (31/5/2015). 
    okezone
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kesalahan Pola Asuh Orangtua pada Anak Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015