728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 11 June 2015

    Duta Mahasiswa GenRe Perwakilan BKKBN Babel

    CATATAN HABRIAH, BANGKA -- Dua mahasiswa UBB putra dan putri terpilih menjadi Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) yang digelar oleh Perwakilan BKKBN Babel, Rabu (10/06/2010), di BTC Pangkalpinang. Keduanya adalah Teguh Frinardinata dari Fakultas Teknik Sipil semester 4 dan Miranty Dhea dari Fakultas Pertanian dan Perikanan semester 4. Keduanya berhak mewakili Bangka Belitung mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional.
    "Saya akan belajar lagi bagaimana menggali potensi diri saya sehingga bisa memberikan hasil terbaik pada ajang tingkat nasional nanti," ujar Teguh.
    Kepala Perwakilan BKKBN, Hermansyah menuturkan, pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini dilakukan dalam rangka sosialisasi program GenRe di lingkungan mahasiswa.
    "Program GenRe dikembangkan untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi mahasiswa agar mampu melangsungkan pendidikan dengan terencana, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan perencanaan," ujarnya.
    Hermansyah mengungkapkan sosialisasi Program GenRe perlu dilakukan secara gencar kepada mahasiswa, mengingat pentingnya pemahaman tentang perencanaan kehidupan keluarga bagi mahasiswa yang akan segera memasuki kehidupan berkeluarga.
    "Sosialisasi kepada mahasiswa sangat efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan yang lebih menghibur dan menarik," tukasnya.
    Penilaian peserta berdasarkan kemampuan dan menguasai personality, program kependudukan dan KB, khususnya GenRe, teknik komunikasi, PPKN, nilai budaya nusantara dan lagu-lagu perjuangan. (tribunnews.bangka)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Duta Mahasiswa GenRe Perwakilan BKKBN Babel Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015