728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 10 June 2015

    Remaja Penentu Kesuksesan Era Bonus Demografi


    CATATAN HABRIAH, Mataram -- Masih tingginya angka kelahiran dan kurang meratanya penyebaran dan mobilitas penduduk, menjadi salah satu faktor bagi Perwakilan Badan Kependudukan dan  Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB untuk lebih meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui sosialisasi terkait masalah kependudukan maupun program keluarga berencana.
     
    Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan  BKKBN NTB, Drs. Sama’an, M.Si saat melakukan Sosialisai Pendidikan Kependudukan di beberapa tempat yaitu Desa Langko Kecamatan Lingsar, Ponpes At-Tahzib Desa Kekait dan Ponpes Paoq Lomboq Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. "Ini menjadi salah satu program dalam pendidikan kependudukan, karena masih banyak penduduk yang belum memahami baik masalah kependudukan maupun keluarga berencana," ujar Sama’an.
     
    Menurutnya, jumlah penduduk saat ini sudah melebihi dari yang ditargetkan. Hal ini dilihat dari meningkatnya angka kelahiran yang cukup tinggi, serta penyebaran penduduk yang tidak merata. Tentunya hal ini menjadi masalah krusial dalam melakukan pengendalian penduduk, guna mencapai bonus demografi kedepan," ujarnya.
     
    Sementara itu Wahyu Hidayat Yusuf , S.S.,M.Sc mengatakan di depan peserta sosialisasi bahwa  penting dilakukan sosialisasi yang dimulai dari para remaja baik terkait kependudukan maupun keluarga berencana. Dengan menghindari tiga hal yang menjerumuskan para remaja atau generasi penerus bangsa, yakni menghindari narkoba, seks bebas dan HIV AIDS.
    "Jadi, jika tidak dihindari dari 3 faktor tersebut, tentunya tidak akan ada lagi masa depan yang cerah. Apalagi dari 66 juta pemuda yang ada di Indonesia, adalah menjadi andalan kita dalam mencapai bonus demografi," terangnya.
     
    Di kesempatan yang sama Dra. Baiq Nurhayati menuturkan, untuk mendukung program kependudukan dan keluarga berencana (KB) ini diharapkan adanya perhatian pemerintah baik daerah maupun provinsi. Dengan lebih gencar membuat program kependudukan maupun KB, sehingga masyarakat lebih tahu dan bonus demografi bisa dicapai.

    Dalam acara tersebut  tersebut diikuti sebanyak santri/santriwati, tokoh masyarakat dan pemerintah desa.(bkkbn.ntb)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Remaja Penentu Kesuksesan Era Bonus Demografi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015